Kamu Lebih Berharga daripada Intan dan Mutiara

Kamu Lebih Berharga daripada Intan dan Mutiara

Hukum Berhijab bagi Seorang Wanita
Kamu Lebih Berharga daripada Intan dan MutiaraJika ingatanku tidak salah, dulu aku suka memakai baju "tank top" berwarna putih yang ketat dan rok hitam yang pendek. Aku telah menjadi seorang muslim ortodoks, maka aku tidak pernah memakai pakaian seperti itu di hadapan ayahku. 

Ketika kami tiba di rumah, sang sopir mengawal adik kecilku, dan aku langsung bergabung bersama para pembantu ayahku. Seperti biasanya, dia selalu bersembunyi i balik pintu meunggu kami untuk menakut-nakuti. Kami bergantian saling berpelukan dan berciuman sebanyak mungkin daripada hari itu.

Ayahku menatap kami dengan baik. Lalu dia memangkuku dan mengatakan sesuatu yang tidak pernah akan aku lupakan. Dia menatap tajam ke arah mataku dan berkata,:
"Hana, segala sesuatu yang berharga yang diciptakan oleh Alloh SWT di muka bumi ini selalu tertutup dan sangat sulit untuk mendapatkannya. Di mana kamu dapat menemukan prmata? Jauh di dalam tanah, tertutup, dan terlindungi. Di mana kamu mendapatkan mutiara? Jauh di kedalalaman laut tertutup dan terlindungi oleh kerang yang cantik. Di mana kamu dapat menmukan emas? Dengan menambang jauh ke dalam bumi, ditutupi oleh lapisan-lapisan tanah dan batu. Kamu harus bekerja keras untuk mendapatkannya."
Dia memandangku dengan sangat serius.
"Tubuhmu adalah suci. Kamu lebih berharga daripada intan dan mutiara, maka kamu juga harus tertutup."
Begtulah sebuah cerita yang menjadi pelajaran hidup kita semua. Cerita perjalanan hidup seorang pahlawan besar, dari kehidupan Muhammad Ali di mata sang Anak. Sangat memberikan wawasan kehidupan yang sangat luar biasa.


Maka, wahai anak putri dan perempuan sholihah, jagalah diri kalian dari segala perkara dhohir yang memang wajib kalian jaga, yakni aurot. Namun, tidak sekedar pandangan dhohir, namun pandangan batin yakni inner beauty yang menjadi ciri selanjutnya di dalam setiap wanita muslim yang sholihah.

Dengan berkah bulan Ramadhan ini, semoga menjadi sejarah kehidupan baru yang lebih baik bagi kita semua, aamiin.

Baca juga: 

Salam.(http://nulisku.com.*