Makna Hari Kartini 21 April 2015

Makna Hari Kartini 21 April 2015

Ibuku Sayang
ibu kartini
Sahabat muslim. Pada kesempatan ini menjadi sebuah hari "Ibu" sedunia, yakni seorang sosok "ibu Kartini" yang menjadi "icon" sosok seorang ibu yang sangat didambakan oleh suluruh rakyat Indonesia, atau bahkan di Dunia.

Dengan mengenang kelahiran beliau, tepatnya hari ini tanggal 21 April, menjadi sentral perubahan peradaban bangsa Indonesia. Para "anak pertiwi" kita, mulai dari PGTK, SD, SMP sampai tingkat pendidikan lanjut berefuria memperingatinya.

Namun, sudahkan kita belajar makna yang terkandung dari hari Kartini?

Pada suati ketika, ada seorang bayi yang akan lahir. Ketika sebelum dilahirkan, ia bertanya kepada Robbul 'izati Maha Pencipta.

Bayi: "mereka mengatakan kepadaku bahwa Engkau akan mengirimku ke dunia besok, tetapi bagaimana aku bisa hidup di sana dalaam keadaan kecil dan lemah seperti ini?".

Robb menjawab: "Di antara beberapa malaikat Aku akan memilihkan salah satu untukmu yang akan menunggi dan menjagamu".

Bayi:"tapi di Surga ini aku tidak dapat melakukan apapun kecuali bernyanyi dan tersenyum. Hal itu yang aku butuhkan untuk bahagia".

Robb: "malaikatmu akan bernyanyi setiap hari dan kamu akan merasakan cinta dan kebahagiaan bersamanya".

Bayi: "bagaimana aku mengerti ketika orang berbicara kepadaku jika aku tidak mengetahui bahasa mereka?".

Robb: "Itu sangat mudah. Malaikatmu akan mengatakan kepadamu kata-kata yang indah dan manis yang akan kamu dengar dengan segala kesabaran dan perhatian. Malaikatmu akan mengajarimu bagaimana berbicara".

Bayi itu memikirkan apa yang Robb katakan.

Bayi: "dan apa yang akan aku lakukan saat aku ingin berbicara kepada-Mu ya Robb?".

Robb: "malaikatmu akan mengajarimu berdo'a".

Bayi: "aku pernah mendengar bahwa di dunia banyak orang jahat.Siapa yang akan melindungiku?".

Robb: "malaikatmu akan melindungimu sekaipun membahayakan jiwanya!

Bayi iti sedih dan berkata, "tentu aku akan selalu sedih karena aku tidak akan bertemu dengan Mu lagi".
Robb: "malaikatmu akan selalu menceritakan tentang Aku dan mengajarimu jalan kembali kepada-Ku, meskipun sebenarnya aku selalu berada di dekatmu".Padaa saat itu banyak kedamaaian di surga, sementara di dunia sudah mulai terdengar suara-suara. Dalam keadaan tergesa-gesa, bayi itu bertanya dengan lembut."Wahai Robb. Jika aku harus pergi sekarang, tolong katakan kepadaku nama malaikatku".Jawab Robb: "nama malaikatmu tidak penting. Kamu akan singkat memanggilnya, yakni dengan sebutan.....,.......???
Sobat. Dari cerita hikmah di atas, menurut rekan-rekan siapa nama malaikat si BAYI tadi?
Apa yang bisa sobat petik hikmah dari cerita di atas? Silakan ulasakan pada kolom komentar njeh.
Aminkan do'a kita bersama, semoga selalu semangat menjadi orang yang baik, aamiin.